Dianata, Mirza (2017) Penerapan segmenting, targetting, dan positioning (STP) pada produk syariah di PT. Sun Life Financial Indonesia: Studi kasus di PT. Sun Life Financial Indonesia cabang Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
13510184.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) |
Abstract
INDONESIA:
Asuransi merupakan salah satu sarana finansial dalam tata kehidupan bermasyarakat, mulai dari menghadapi resiko yang mendasar seperti resiko kematian, sakit atau resiko atas harta benda yang dimiliki. Oleh karena itu kebutuhan akan jasa asuransi kini makin dirasakan, baik oleh perorangan, kelompok maupun dunia usaha di Indonesia. Persaingan pasar akan semakin dinamis, dan kompleks sehingga memacu perusahaan untuk terus berkreasi dan inovatif dalam memberikan diferensiasi pada produknya karena pada dasarnya setiap orang mempunyai selera dan kebutuhan yang berbeda-beda. Penentuan strategi pemasaran baik dari segmentasi, target dan posisinya merupakan salah satu senjata perusahaan untuk menghadapi persaingan pasar. Dengan strategi yang tepat akan memudahkan perusahaan dalam memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan segmentasi, target, dan posisi pada perusahaan, dalam hal ini objek penelitian adalah pada produk syariah yang dimiliki oleh PT. Sun Life Indonesia, dari latar belakang diatas maka peneliti mengambil judul “Penerapan Segmenting, Positioning, dan Targeting pada produk syariah pada PT. Sun Life Indonesia cabang Kediri.”
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana tujuannya adalah untuk menggambarkan secara sistematis tentang fokus penelitian yang meliputi segmentasi, target, dan posisi pasar.
Dari hasil penelitian ini menerangkan bahwasannya perusahaan PT. Sun Life Financial Indonesia telah menerapkan segmentasi secara demografi, psikografi, geografi, perilaku, target pasar dan posisi pasar disetiap produknya. Untuk target sendiri perusahaan telah memiliki target yang dijalankan sesuai dengan segmen yang telah ditentukan sebelumnya dan juga untuk posisi pasarnya telah menekankan citra keagenan syariah yang berbeda
ENGLISH:
Insurance is one of the financial means in the life of the society, ranging from risky risks such as the risk of death, illness or risk of property owned. Therefore the need for insurance services is increasingly perceived, both by individuals, groups and business world in Indonesia. Market competition will be more dynamic, and complex so as to spur the company to continue to be creative and innovative in providing differentiation on its products because to everyone who has different tastes and needs. Determination of marketing strategy both from segmentation, target and position is one of the company's weapon to face market competition. With the right strategy will facilitate the company in marketing its products. The purpose of this study is to know how to apply segmentation, target, and position on the company, in this case is the object of research on sharia products owned by PT. Sun Life Indonesia, from the background above, the researcher took the title "Application of Segmentation, Positioning, and Targeting on sharia product at PT Sun Life Indonesia Kediri branch."
This study uses a descriptive qualitative approach where the goal is to see thoroughly about the focus of research that includes segmentation, target, and market position.
From the results of this study explained that the company Sun Life Financial Indonesia has implemented demographic, psychographic, geographic, behavioral, target market and market segments in every product. For its own target the company already has targets that run in accordance with predetermined segments and also for its market position has strengthened the image of different sharia agency
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Firmansyah, Fani | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Segmentasi; Target dan Posisi Pasar; Segmentation; Targeting; Positioning | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Durrotun Nafisah | ||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2018 09:50 | ||||||
Last Modified: | 08 Aug 2018 09:53 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/11575 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |