Zulfa, Indana (2017) Pengaruh persepsi label halal terhadap minat beli dan keputusan pembelian pada produk Wardah Cosmetic: Studi pada mahasiswi fakultas ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Angkatan 2014. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
13510139.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Di era modern yang sekarang ini, perkembangan ekonomi di Indonesia semakin melaju dengan sangat pesat. Dan pertumbuhan ini tidak lepas dari peran pengusaha di dalamnya. Kebutuhan wanita untuk tampil secantik mungkin akan sangat menciptakan potensi pasar yang sangat besar bagi pengusaha kosmetik. Sehingga hal ini menjadi konsekuensi yang logis, dan pasti akan timbul berbagai persoalan, penemuan, maupun aktivitas baru sebagai produk dari kemajuan tersebut.Dengan penduduk Indonesia yang mayoritas muslim. Kosmetik yang halal akan menjadi jawaban bagi setiap wanita Muslimah yang ingin tampil cantik, namun tetap tidak melanggar ajaran agama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat persepsi label halal dalam mempengaruhi minat beli dan keputusan pembelian terhadap produk wardah kosmetik.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang diambil sebanyak 74 responden dengan menggunakan rumus slovin dan dengan analisis data berupa analisi jalur (Path Analysis) dan uji sobel (sobel test) sebagai uji mediasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi label halal mempunyai pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Ada pengaruh tidak langsung persepsi label halal terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Hasil uji Sobel Test juga menunjukkan bahwa minat beli memediasi persepsi label halal terhadap keputusan pembelian.
ENGLISH:
In this modern era, economic development in Indonesia moves quickly. This development cannot be separated with the entrepreneur. The beauty necessary of the women make the cosmetic company have a big opportunity in the market. Thus, this case makes a logic consequence that makes some problems, discoveries, or new activities as a product from that progress. Indonesian, with most of MUSLIM society. Halal cosmetic will be as a right product for the women who want to be beautiful. But still in MUSLIM line. The aim of this study to see the perception of halal label to influence buying interest and buying decision in Wardah cosmetic product.
This research using qualitative method with 74 respondents using slovin formula and data analysis by path analysis and sobel test as a mediation examination.
The result shows that halal perception gives direct influence for buying decision. There is an indirect influence for the perception of halal label for the buying decision through the buying interest. The examination result of sobel test also shows that mediation perception of buying interest of halal label toward buying decision.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Persepsi; Minat Beli; Keputusan Pembelian; Perception; Buying Interest; Buying Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Durrotun Nafisah | ||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2018 15:28 | ||||||
Last Modified: | 07 Aug 2018 15:33 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/11546 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |