Ulum, Bayu Misbahul (2017) Pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening: Studi kasus pada PT Ayu Indah Tour And Travel Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
13510122.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Motivasi merupakan bagian dari manajemen sumber daya manusia yang bertujuan untuk memberi dorongan atau menggerakkan seseorang agar mau bekerja sama secara produktif untuk mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditentukan. Motivasi juga akan berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Kepuasan kerja mempunyai arti penting bagi karyawan maupun perusahaan, terutama sebagai suatu keadaan emosional individu, dimana pekerjaan tersebut menyenangkan atau tidak menyenangkan menurut persepsi dan pandangan karyawan itu sendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja.
Penelitian ini tergolong explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 62 responden dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Jenis data yang digunakan berupa data primer yakni mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan sekunder berupa dokumen. Analisis data yang digunakan ialah model Analisis Jalur (path analysis) dengan alat bantu SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan hasil (p = 0,658 > 0,05). Motivasi secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja dengan hasil (p = 0,000 < 0,05). Motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan yang dimediasi variabel kepuasan kerja dengan hasil (p = 0,000 < 0,05).
ENGLISH:
Motivation is part of the human resource management which aims to give a push or move someone to work together productively to achieve and realize the objectives that have been determined. Motivation will also have an effect on job satisfaction of employees. Job satisfactions have significance for employees as well as the company, especially as an emotional state of the individual, where the work is pleasant or unpleasant according to employee perceptions and views itself. The purpose of this research is to know the motivation on the performance of employees through job satisfaction.
This research is classified as explanatory research with quantitative approach. The sample used as many as 62 respondents with sampling techniques are saturated. Types of data used in the form of primary data i.e., collecting data using questionnaires and secondary form of the document. Analysis of the data used is the path analysis model (path analysis) with SPSS version 16.0.
The results of this study indicate that the motivation directly has no effect on the performance of employees with significant results (p = 0.658 > 0.05). Motivation is directly affecting significantly to the performance of employees through job satisfaction with outcomes (p = 0.000 < 0.05). Significant effect on performance motivation employees who mediated the variable job satisfaction with outcomes (p = 0.000 < 0.05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Mukaffi, Zaim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Motivasi; Kinerja Karyawan; Kepuasan Kerja; Motivation; Employee’s Performance; Job Satisfaction | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Durrotun Nafisah | ||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2018 14:05 | ||||||
Last Modified: | 07 Aug 2018 14:08 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/11466 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |