Nurulloh, Akhmad (2018) Pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Warung Ayam Nyungsep Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
14510008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Fenomena semakin berkembangnya usaha bisnis kuliner di Kota Malang yang ikut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, terutama pada pemilihan tempat makan menjadi latar belakang dari penelitian ini. Salah satu contoh wirausaha kuliner yang menjadi perhatian sejak awal didirikannya bulan september tahun 2016 yaitu Warung Ayam Nyungsep Malang dimana restoran ini mengalami fluktuasi penjualan yang cenderung kearah penurunan dari awal Juli 2017 hingga akhir tahun 2017. Oleh sebab itu, yang menjadi masalah dalam penelitian ini. Karenanya diperlukan riset untuk menganalisis dan menjelaskan faktor penentu keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yaitu metode untuk menguji teori-teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang diukur dengan skala likert. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 97 responden, dengan kriteria yang digunakan adalah mahasiswa perguruan tinggi di Kota Malang dan merupakan konsumen utama dalam pembelian makanan. Peneliti merumuskan masalah berkaitan dengan uji simultan, uji parsial, dan secara dominan tentang pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Warung Ayam Nyungsep Malang. Dan secara dominan bahwa variabel kualitas produk lebih mendominasi pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.
ENGLISH:
The phenomenon of culinary business development in Malang was also influence consumer purchasing decisions, especially in selection of a place to eat becomes the background this research. One example culinary entrepreneur who became the attention since the beginning established on September 2016 is Warung Ayam Nyungsep Malang that the restaurant was experiencing sales fluctuations tend towards decrease from early July 2017 until the end of 2017. Therefore, this case become the problem in this study. Accordingly research is needed to analyze and explain the determinants of purchasing decisions. The goal of this study to know the effect of product quality and service quality to purchase decisions.
In this study using quantitative research is a method to test certain theories by examining the relationship between variables. The instrument of data collection used is questionnaire which measured by likert scale. The number of respondents in this study are 97 respondents, with the criteria are college students in Malang and main consumer in the purchase of food. Researchers formulate problems related to simultaneous test, partial test, and predominantly about the effect of product quality on purchasing decision.
The results showed that the variable of product quality and service quality had a positive and significant effect on purchasing decision at Warung Ayam Nyungsep Malang. And dominantly that variable of product quality more dominates influence to purchasing decision.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian; Product Quality; Service Quality; Purchase Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Arsyadillah Arsyadillah | ||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2018 15:46 | ||||||
Last Modified: | 24 Jul 2018 15:46 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/11021 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |