Farichi, Mohamad Achsinul (2017) Persepsi wirausahawan di Pasar Gudang Garam Unit 8 Kediri mengenai pentingnya melanjutkan sekolah anak ke pendidikan tinggi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
13130026.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA:
Persepsi adalah suatu proses penyampaian informasi yang relevan yang tertangkap oleh panca indra dari lingkungan yang kemudian mengorganisasikannya dalam pikirannya, menafsirkan, mengalami, dan mengolah segala sesuatu yang terjadi dilingkungan tersebut. Faktor-faktor terjadinya persepsi itu adalah suatu proses penyampaian informasi yang relevan yang tertangkap oleh panca indra dari lingkungan, set, perhatian, sistem nilai, pengalaman terdahulu, perhatian yang selektif. Pendidikan tinggi merupakan jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program pendidikan diploma, sarjana, magister, spesialis, dan doktor yang diselenggarakan oleh pendidikan tinggi.
Penelitian ini dilakukan dalam usaha mencapai tujuan penelitian, yakni: (1) Untuk menjelaskan persepsi wirausahawan di pasar Gudang garam unit 8 Kota Kediri mengenai pentingnya melanjutkan sekolah anak ke pendidikan tinggi. Penelitian ini termasuk penelitian pendekatan kualitatif dan jenis deskriptif, pengumpula data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang telah terkumpul berupa kata-kata dianalisis dengan model Miles & Huberman.
Hasil penelitian menunujukkan bahwa: (1). Wirausahawan menganggap melanjutkan pendidikan anak ke pendidikan tinggi itu sangat penting, (2). Wirausahawan menyekolahkan anaknya ke pendidikan tinggi mempunyai harapan supaya anak mempunyai masa depan yang baik dari kedua orangtuanya, cita-citanya tercapai, bisa menjadi pegawai pemerintahan atau menjadi PNS dan menambah wawasan keilmuan anaknya dan sebagai jembatan untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datang, (3). Pengalaman-pengalaman terdahulu Wirausahawan sangat mempengaruhi persepsi wirausahawan untuk melanjutkan sekolah anaknya ke pendidikan tinggi seperti yang dialami oleh beberapa pedagang, (4). Wirausahawan mempunyai sosok figur yang mempengaruhi persepsinya dalam mendidik anaknya.
ENGLISH:
Perception is a process of delivering relevant information captured by the senses of the environment which then organizes it in its mind, interprets, experiences, and processes everything that happens in that environment. The factors of perception are a process of delivering relevant information captured by the senses of the environment, set, attention, value system, privious experience, selective attention. University is the level of education after secondary education which includes diploma education programs, graduate, master, specialist, and doctorate which are organized by university.
This research was conducted in an effort to reach the research objectives, namely: (1) To explain the perception of the entrepreneur in the Gudang Garam market Unit 8 Kediri city about the importance of continuing school children to university. This research uses qualitative approach and descriptive type, data collection is done by using the method of observation, interview, and documentation. Then the data has been collected in the form of words analyzed with Miles & Huberman model.
The results showed that: (1). Entrepreneur assume continuing education of children to university is very important, (2). Entrepreneur send their children to university have hope that the children have a good future from both parents, the goal is achieved, can become government employees or become civil servants and add insight to the knowledge of his son and as a bridge to achieve success in the future, (3 ). Past entrepreneur experiences greatly affect the entrepreneur’s perception of continuing his or her child's education to university as experienced by some traders, (4). Entrepreneurs have figures who influence their perceptions in educating their children.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Pusposari, Luthfiya Fathi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Persepsi; Pedagang; Pendidikan Tinggi; Perception; Entrepreneur; University | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||
Depositing User: | Mely Santoso | ||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2018 10:06 | ||||||
Last Modified: | 02 Aug 2018 10:07 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/10880 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |