Kholidah, Azya Dianatul (2017) Analisis penetapan harga jual berbasis target costing dalam pengembangan produk pada PT Duta Palladium Development Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
13520042.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Persaingan ketat membuat perusahaan harus berusaha melakukan penyesuaian terhadap konsumen. Persaingan ketat membuat konsumen memiliki banyak pilihan produk untuk konsumsi. Perusahaan harus memperhatikan harga untuk menjadi pilihan konsumen. Salah satu strategi penentuan harga jual untuk bisa bersaing yakni metode target costing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman metode target costing dapat digunakan sebagai penetapan harga jual dan pengembangan produk pada bidang konstruksi.
Penelitian ini dilakukan pada Perumahan D’Ma’wa Bukit Sekapuk Gresik rumah type 36/72 dan rumah type 45/84 sebagai obyek penelitian. Analisis yang dilakukan adalah dengan mempelajari penelitian terdahulu, studi pustaka dan menelaah wawancara yang menghasilkan penerapan target costing dengan menentukan harga jual, rekayasa nilai, menurunkan biaya produksi, margin kontribusi, keizen costing, dan pengembangan produk.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa target costing dapat digunakan sebagai penentuan harga jual perumahan dengan memperetimbangkan harga pasar, pesaing dan daya beli masyarakat sekitar. Sehingga dapat menurunkan harga jual dan biaya produksi perumahan D’Ma’wa Bukit Sekapuk Gresik dan juga mampu menghasilkan produk dengan harga murah sesuai dengan harapan konsumen sehingga perusahaan mampu mengembangkan produk perumahan yang lebih menarik.
ENGLISH:
Fierce competition makes the company must try to make adjustments to consumers. High competition makes consumers have many choices of products for consumption. Companies should pay attention to prices to be consumer choice. One strategy for determining the selling price to compete the target costing method. This purpose of this study was to determine how the target costing method can be used as a selling price determination and product development in the field of construction.
This research was conducted on D'Ma'wa Bukit Sekapuk Gresik house type 36/72 and house type 45/84 as research object. The analysis is by studying previous research, the study examines the literature and interviews that resulted in the adoption of target costing to determine the selling price, value engineering, lowering production costs, contribution margin, keizen costing, and product development.
The results showed that the target costing can be used as a selling price determination consider housing market prices, competitors and the purchasing power of the local community. So as to reduce the selling price and production cost of housing D'Ma'wa Bukit Sekapuk Gresik and also able to produce products with low price in accordance with consumer expectations so that the company is able to develop more attractive housing products.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Nawirah, Nawirah | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Penentuan Harga Jual; Target Costing; Pengembangan Produk; Sales Price; Target Costing; Product Development | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi | ||||||
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih | ||||||
Date Deposited: | 20 Apr 2018 12:42 | ||||||
Last Modified: | 20 Apr 2018 12:42 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/10827 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |