Ningsih, Nia Fifid Lestari (2017) Pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. PLN (PERSERO) Rayon Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
13510035.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA :
Pengembangan karir merupakan bagian dari manajemen sumber daya manusia yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan pekerjaan dan mampu memberikan konstribusi dalam mewujudkan tujuan organisasi. Kepuasan kerja mempunyai arti bagi karyawan maupun perusahaan, terutama menciptakan keadaan yang positif didalam lingkungan kerja perusahaan sehingga diharapkan dengan terciptanya kepuasan kerja maka kinerja karyawan juga akan meningkat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengembangan karir terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja.
Penelitian ini tergolong explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 64 responden dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Jenis data yang digunakan berupa data primer yakni mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan sekunder berupa dokumen. Analisis data yang digunakan ialah model Analisis Jalur (path analysis) dengan alat bantu SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan karir berpengaruh langsung terhadap kepuasan kerja. Pengembangan karir berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan. Pengembangan karir tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Para karyawan merasa puas dengan kebijakan pimpinan yang selalu bersikap objektif dan selalu adil dalam memberikan penilaian. Kemudian program-program pengembangan karir yang diterapkan perusahaan seperti training, workshop dan sebagainya membuat karyawan lebih berpengalaman dan lebih memahami tugas yang harus dijalankan, sehingga karyawan akan memiliki loyalitas terhadap perusahaan. Melalui program tersebut kemampuan yang dimiliki oleh karyawan akan dilatih dan ditingkatkan, sehingga karyawan dapat optimal dalam menyelesaikan tugasnya dan mencapai kinerja yang maksimal.
ENGLISH :
Career development is a part of human resource management that aims to repair and improve the work implementation effectiveness and able to contribute in realizing organizational goals. Job satisfaction has a sense for employees and companies, especially creating a positive condition in company work environment so it is expected with the creation of job satisfaction then the employees performance will increase too. The purpose of this study is to know the career development on employee performance through job satisfaction.
This research is classified to explanatory research with quantitative approach. Samples that used were 64 respondents with saturated sampling technique. The data type that used in the form of primary data is collecting data by using questionnaires and secondary data is documents. Data analysis that used is Path Analysis model with SPSS version 16.0.
The research results indicate that career development has a direct effect on job satisfaction. Career development has a direct effect on employees performance. Career development has no direct effect on employee performance through job satisfaction. Employees are satisfied with the leadership policy that is always objective and fair in assessing. Then the company's career development programs such as training, workshops and so on make employees more experienced and have better understanding the tasks that must be executed, so that employees will have loyalty to the company. Through the program the employees capabilities will be trained and improved, so that employees can be optimal in completing the task and achieve maximum performance.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Ekowati, Vivin Maharani | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | pengembangan karir, kinerja karyawan, kepuasan kerja; career bevelopment, employee performance, job satisfaction. | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Sayyidah Awwaliyah | ||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2018 15:35 | ||||||
Last Modified: | 26 Jul 2018 15:35 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/10706 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |