Ilma, Ummu Chafidhotul (2016) Pengaruh suasana toko (Store Atmosphere) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Madam Wang Secret Garden Cafe Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
12510178.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Saat ini motif seorang konsumen pergi ke toko tidak hanya untuk berbelanja sekedar memilih produk tetapi mereka akan mengamati susana sekitar jika dirasa memberi kenyamanan maka akan menimbulkan ketertarikan untuk dilanjut dalam keputusannya untuk membeli. Suasana atau atmosfer di dalam toko merupakan salah satu dan berbagai unsur dalam retail marketing mix. Dengan demikian Suasana Toko (Store Atmosphere) dan lokasi yang tepat dapat menjadi sarana komunikasi yang positif, menguntungkan dan memperbesar peluang untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh susana toko secara simultan, parsial dan dominan terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan sampel sebanyak 120 orang. Dalam penelitian ini analisis data menggunakan model regresi linier berganda. sebelum melakukan analisis regresi maka harus dilakukan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik. Sehingga bisa mendapatkan hasil dengan tepat.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasil menunjukkan bahwa secara simultan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukkan dengan hasil uji F yaitu ditunjukkan dengan besarnya Fhitung 32,890 dan signifikansi pada tingkat 0,000 pada taraf signifikansi 5% (p < 0,05). Nilai ini lebih besar dari Ftabel (32,890 > 2,18). Untuk variabel X1, X2 dan X3 secara parsial tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk variabel X4 dan X5 secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil dari variabel X4 mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai koefisien beta yaitu 0,493.
ABSTRACT
Nowadays, the consumer‟s purpose when they are going to stores not only to go shopping and merely choose the products, but they would also observe the atmosphere over there. If they think that the place gives them pleasure, it will attract them to continue their decision to buy. The store atmosphere is one of the elements in retail marketing mix. Therefore, the store atmosphere and the appropriate location can be one of the medium in making a positive communication, giving the profit and enlarging the opportunity to influence the consumer‟s decision in buying something. This study attempts to know the influence of store atmosphere according to the simultaneous, partial, and dominant result in purchase decision.
This study uses the quantitative approach, in which there are 120 people as the sample of this study. In analyzing the data, the researcher use double linier regression model. Before doing the regression analysis, the researcher needs to test the validity, reliability and classical assumption test, until the researcher gets the valid result.
According to the research that has been done by the researcher, the result shows that simultaneous affect the significant role in purchase decision. It shows from the result of the test that F is shown from F counted as 32,980 and the signification of 0,000 level in standard signification is 5% (p < 0,05). This result is larger from Ftable (32,890 > 2,18). For the variable of X1, X2 and X3 partially did not have any significant to the purchase decision, but for the X4 and X5 variables, partially they have the influence significance to the purchase decision. Then, the result of variable X4 has the influence domination in purchase decision which shown from the result of coefficient beta that is 0,493
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Suasana Toko; Keputusan Pembelian; Store Atmosphere; Purchase Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Mohammad Syahriel Ar | ||||||
Date Deposited: | 07 Apr 2018 10:23 | ||||||
Last Modified: | 07 Apr 2018 10:23 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/10460 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |