Pengaruh kepemilikan Manajerial dan Institusional terhadap nilai Perusahaan dengan Kebijakan Hutang Sebagai Variabel Moderasi: Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2016

Jalestiana, Renanda (2018) Pengaruh kepemilikan Manajerial dan Institusional terhadap nilai Perusahaan dengan Kebijakan Hutang Sebagai Variabel Moderasi: Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2016. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (fulltext)
13510179.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan, pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan, pengaruh kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan, mengetahui kebijakan hutang sebagai variabel pemoderasi nantinya akan dapat memoderasi atau tidak kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan dan mengetahui kebijakan hutang sebagai variabel poderasi nantinya akan dapat memoderasi atau tidak pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2016.

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sejumlah 27 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2016. Sedangkan teknik sampel yang digunakan di dalam penelitian ini teknik purposive sampling. Penentuan teknik sampel ini didasarkan beberapa kriteria. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis data yang digunakan dengan menggunakan moderasi regression analysis atau MRA.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepemilikan manajerial (MOWN) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (PBV), Dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepemilikan institusional (INST) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan (PBV), Variabel kebijakan hutang (DER) mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV). Dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa kebijakan hutang (DER) tidak mampu memoderasi pengaruh kepemilikan manajerial (MOWN) terhadap nilai perusahaan (PBV), Dan kebijakan hutang tidak dapat memoderasi pengaruh kepemilikan institusional (INST) terhadap nilai perusahaan (PBV).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Munir, Misbahul
Keywords: MOWN; INST; DER; dan PBV
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: pelatihan 4
Date Deposited: 24 Apr 2018 09:16
Last Modified: 24 Apr 2018 09:16
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/10355

Actions (login required)

View Item View Item